Barcelona akan segera mengumumkan pemain baru yang akan direkrut pada bursa transfer ini. 'Kami akan mengumumkan pemain baru', kata presiden Barça Laporta baru baru ini. Ada beberapa opsi pemain baru yang akan direkrut Barcelona.

Di antaranya, Eric Garcia, Sergio Aguero. Kedua pemain itu diyakini telah selesai mencapai kata sepakat di Barcelona. Selain itu, Gini Wijnaldum, kesepakatan akan segera tercapai dan siap ditandatangani. Memphis Depay juga maih dalam pembicaraan kontrak yang sedang berlangsung dan tergantung para Ronald Koeman.

Sedangkan untuk Kiper Gianluigi Donnarumma belum ada keputusan yang dibuat. Selain Barcelona, PSG dan Juve juga berada dalam persaingan untuk mendapatkan kiper timnas Italia itu. Sementara itu, Frenkie de Jong berharap Ronald Koeman bertahan di Barcelona lantaran dirinya dikenal memiliki hubungan yang baik dengan sang pelatih. Musim 2020 2021 bisa dibilang menjadi musim yang buruk bagi Barcelona.

Barcelona mengakhiri musim hanya dengan meraih satu trofi, yakni Copa del Rey. Proyeksi dua gelar dari Liga Spanyol dan Liga Champions gagal direngkuh Barcelona musim ini. Di Liga Spanyol, El Barca harus mengakhiri kompetisi dengan finis di urutan ketiga, di bawah Atletico Madrid dan Real Madrid.

Sementara itu, di ajang Liga Champions, Lionel Messi cs harus tersingkir di fase 16 besar. Kegagalan Barcelona meraih dua trofi mayor tersebut berujung pada isu tak sedap yang mengarah pada pelatih mereka, Ronald Koeman. Desas desus seputar pemecatan Ronald Koeman telah ramai berkumandang.

Presiden klub, Joan Laporta, yang semula berniat mempertahankannya, justru dilaporkan tengah mencari pengganti Koeman. Padahal Koeman sendiri masih terikat kontrak dengan El Barca satu tahun lagi. Terkait kabar yang beredar tersebut, gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong tidak tahu menahu perihal masa depan pelatihnya.

Frenkie de Jong berharap Koeman bertahan dan dipertahankan oleh Barcelona. Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut merasa dirinya memiliki hubungan yang baik dengan sang entrenador karena menjadi pemain sejak di Barcelona dan di timnas Belanda. De Jong bermain dalam 51 laga bersama Barcelona di semua ajang musim ini dengan torehan tujuh gol dan delapan assist.

"Banyak yang sedang ditulis sekarang," kata De Jong, dikutip BolaSport.com dari Nu.Nl. "Saya belum sempat berhubungan dengan orang orang di klub sekarang, atau dengan Koeman, jadi tidak tahu apa yang terjadi." "Apa yang saya dengar pasti Anda akan juga dengar. Saya akan menunggu."

"Saya tidak tahu apakah benar kabar yang menyebut Koeman akan pergi. Saya tidak bisa menilai itu." "Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya memiliki hubungan yang baik dengan Koeman." "Bagi saya, dia adalah pelatih yang baik. Jadi saya harap dia bertahan," ujar De Jong melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.