Satu hal yang sangat dinanti oleh setiap orang kala pandemi mereda adalah berlibur. Bagaimana tidak, hanya berdiam diri di rumah selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan sangatlah menjemukan. Apalagi, bagi mereka yang terbiasa keluar untuk berlibur demi menghilangkan rasa penat akan pekerjaan. Berlibur saat pandemi boleh-boleh saja, namun harus tetap mematuhi protokol yang ada. Agar liburan terasa lebih aman, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal penting. Salah satunya adalah beli travel insurance. Sehingga, Anda tidak perlu mengkhawatirkan keadaan darurat yang mungkin saja dapat terjadi selama berlibur. Untuk mengetahui lebih lanjut hal penting lainnya yang perlu dipersiapkan, mari simak poin-poin di bawah ini.

  1. Pilih tempat wisata yang tidak terlalu ramai. Mengunjungi tempat yang ramai dan tertutup perlu dihindari selama pandemi. Pasalnya, virus Corona sangat menyukai tempat yang ramai dan tertutup. Sehingga, akan lebih mudah menular. Pilihlah tempat yang luas dan terbuka, seperti pantai atau pegunungan. Terlebih, jika Anda membawa anak. Ada baiknya Anda memilih tempat yang aman dan nyaman.
  2. Selalu pantau kasus penyebaran virus. Memeriksa kasus penyebaran virus secara berkala perlu Anda lakukan sebelum memutuskan pergi berlibur ke suatu kota. Data ini dapat dengan mudah diakses melalui internet. Pantau secara berkali tinggi dan rendahnya kasus penyebaran virus Corona di kota tujuan Anda. Apabila kasus terus meninggi sedangkan Anda sudah membeli tiket pesawat atau kereta, segera tunda atau ubah tujuan supaya Anda dan keluarga tidak ikut tertular.
  3. Siapkan peralatan pribadi. Salah satu alat kesehatan yang utama adalah masker. Siapkan masker cadangan dengan jumlah yang banyak karena dianjurkan mengganti masker maksimal empat jam sekali. Selanjutnya yaitu hand sanitizer untuk menjaga tangan supaya tetap bersih selama beraktivitas. Semprotan disinfektan juga perlu disiapkan guna membunuh virus-virus yang menempel pada benda yang sering disentuh banyak orang. Terakhir adalah peralatan pribadi lainnya seperti perlengkapan ibadah, sikat gigi, botol minuman, hingga obat-obatan dan vitamin.
  4. Cek kondisi tubuh. Anda perlu melakukan deteksi dini secara mandiri sebelum berangkat. Biasanya, aplikasi-aplikasi kesehatan sudah menyediakan fitur khusus tersebut. Jika saat menjelang keberangkatan kondisi tubuh Anda tidak memungkinkan, ada baiknya keberangkatan ditunda terlebih dahulu. Pasalnya, Anda akan rentan terpapar virus saat kondisi tubuh kurang sehat. Untuk hasil yang lebih akurat, Anda perlu melakukan tes PCR. Dengan begitu, Anda dapat melindungi diri Anda dan orang lain yang akan bersama Anda saat berlibur.

Berlibur memang menyenangkan. Namun, kesehatan tetap nomor satu. Oleh sebab itu, lakukan empat hal tersebut sebelum Anda berlibur supaya momen liburan Anda tetap berkesan. Lindungi diri Anda dan orang-orang terdekat dengan asuransi MSIG Online karena pelayanannya yang cepat dan keuntungannya yang melimpah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.