Video yang memperlihatkan aksi seekor kura kura yang asyik berjoget saat dimandikan, viral di media sosial. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @morganeuy pada Jumat (22/1/2021) lalu. Dalam video tersebut, tampak seekor kura kura menikmati momen ketika dimandikan.

Tidak kabur seperti hewan biasanya, kura kura tersebut justru asyik berjoget saat dimandikan. Kura kura itu seakan mengikuti irama dalam lagu yang tengah viral, yakni Terpesona. Sang pemilik pun menyebut kura kura tersebut bernama Christoph dan sudah ia rawat selama 15 tahun.

"Dia sangat unik dimata gue, salah satunya ini keunikannya. Tadi pagi gua bersihin dia dan cuma tempelin sikat di belakangnya Dia kaya udah ngerti gitu kalau lagi di bersihin. Lucu kaya joget joget gitu haha," tulis pemilik akun @morganeuy dalam videonya.

Sontak, aksi Christoph yang tampak asyik berjoget mengikuti irama lagu langsung menjadi viral di media sosial. Hingga Minggu (24/1/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak 4,2 juta kali. Video tersebut juga disukai lebih dari 639 ribu kali dan dikomentari lebih dari 12 ribu kali warganet di TikTok.

Banyak komentar warganet yang ikut merasa heran hingga tertawa saat menyaksikan video tersebut. Ahmad menuturkan, kura kura miliknya yang bernama Christoph memang seringkali 'berjoget' saat tempurungnya disikat alias dimandikan. Tetapi, pemuda berusia 22 tahun ini mengaku tak tahu sejak kapan kejadian itu berlangsung.

Sebab, ia sudah bersama dengan Christoph selama 15 tahun sejak ia duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar (SD). "Untuk 'berjoget' ini bisa dikatakan agak sering berjoget seperti itu. Untuk waktu pastinya aku lupa sejak kapan." Ia pun awalnya mengunggah video Christoph 'berjoget' hanya untuk iseng iseng saja.

Hal itu lantaran ia ingin mencoba backsound lagu terpesona yang tengah viral di TikTok. "Untuk alasan (mengunggah video, red ) sih iseng saja cuma mau share share video biasa saja, apalagi lagi tren juga kan backsound terpesona itu." "Ternyata pas aku coba gabung video Christoph dan lagunya itu bisa pas jogetan sama lagunya," tutur pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini.

Rupanya, selain Christoph, Ahmad mengaku memiliki satu kura kura lagi. Namun, kura kura lainnya yang bernama Marcello cenderung pendiam dan tidak mudah 'berjoget' seperti Christoph. "Kalau di rumah aku punya dua, yang satu Christoph jenisnya brazil dan yang satunya lagi Marcello jenisnya ambon."

"Tapi kalau si Marcello ini pemalu, nggak seaktif Christoph," ujar pria yang tinggal di Jakarta Selatan ini. Lebih lanjut, Ahmad menceritakan, memelihara kura kura tidak begitu sulit dan cenderung mudah. Bahkan, saat uang jajannya habis, ia sempat memberi Christoph makanan seadanya.

"Kalo boleh jujur, melihara kura kura itu paling simple dan mudah menurut aku. Kura kura itu hewan paling tahan banting." "Pernah waktu dulu pas sekolah aku kehabisan uang jajan dan pas banget makanan Christoph habis, aku kasih nasi sama roti dan dia mau makan itu." "Tapi itu dulu, aku udah ga berani kasih lagi, karena takutnya bisa mengganggu pencernaannya," kata Ahmad.

Selain itu, ia pun rajin membersihkan kandang dan memandikannya satu kali dalam seminggu. Meski tak menemui kesulitan, Ahmad mengaku kura kura miliknya terkadang juga lompat hingga kabur saat dimandikan. "Aku bersihin kandangnya sekaligus mandiin dia itu satu minggu sekali."

"Namanya juga hewan yaa, terkadang joget, lompat lompat dan kabur," ujarnya. Sementara, terkait videonya yang viral, Ahmad mengaku tak menyangka dan juga senang. Sebab ia sempat mengira semua kura kura akan mengalami hal yang sama ketika dimandikan.

"Kalau menyangka (videonya jadi viral, red) sih engga sama sekali, apalagi sampai saat ini yang nonton sudah 4,1 juta orang." "Tadinya aku kira semua kura kura seperti itu saat dimandikan, ternyata pas aku masukkan video Christoph ke TikTok mendapat respon yang tidak aku duga," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.