jual mobil

Jual mobil pribadi tentunya bukan hal yang mudah apalagi bagi orang-orang yang belum berpengalaman. Biasanya hanya menawarkan kendaraan kepada anggota keluarga atau teman dekat yang kebetulan hanya tertarik tetapi belum ada keinginan beli mobil. Selain itu, hal lain yang biasanya dilakukan yaitu memasang iklan online. Tapi semua itu tidak semudah dengan apa yang diharapkan karena ada beragam kendala ketika jual mobil. Ada baiknya mulai sekarang mencari alternatif seperti memanfaatkan program titip lelang online yang diadakan oleh IBID. Ini menjadi cara praktis untuk jual mobil karena proses lelang ini akan membuat pembeli jadi lebih nyaman dan aman dengan prosedur yang jelas sehingga mobil jadi cepat terjual.

 

Lalu bagaimana caranya bergabung dan mengikuti lelang online yang diadakan IBID? berikut proses lengkapnya.

 

– Hal pertama tentunya bisa mengunjungi halaman website IBID yang bisa diakses pada https://www.ibid.astra.co.id/titip-lelang atau jika ada smartphone maka bisa langsung download aplikasinya pada App Store dan juga Play Store.

 

– Lengkapi data diri dan informasi unit kendaraan yang akan dilelang dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh IBID. Pastikan semua form sudah terisi dengan benar dan tidak ada kesalahan tulis yang terjadi sehingga tidak terjadi kendala dalam proses lelang.

 

– Setelah formulir dilengkapi, dilanjutkan dengan menentukan jadwal sekaligus lokasi untuk dilakukan proses pengecekan secara langsung. Untuk lokasi, penjual bisa menentukan cabang mana yang akan dikunjungi dengan membawa kendaraan.

 

– Saat sudah sampai di cabang tujuan, maka petugas akan bertanya kepada pemilik kendaraan mengenai kondisi terakhir dan dokumen serta melakukan pengecekan bersama dengan pemilik. IBID selalu memastikan bahwa petugas yang bekerja di lapangan memiliki pengalaman dan selalu bekerja dengan profesional.

 

– Setelah dicek, maka petugas Astra Car Valuation akan memberikan laporan pengecekan beserta dengan harga dasar kendaraan untuk dimasukkan pada lelang.

 

– Jika semua sudah disepakati, pilih jadwal lelang yang diinginkan dan memilih beberapa metode lelang agar kendaraan bisa dilelang pada hari tersebut.

 

jual mobil

Jika masih bingung dengan metode lelang, di IBID ada beberapa pilihan metode tetapi salah satu yang paling direkomendasikan yaitu metode flash auction. Mengapa flash auction? karena kelebihan utamanya yaitu proses mulai dari pengecekan hingga lelang dapat dilakukan pada hari yang sama. Ditambah juga fitur tambahan seperti live streaming yang dilengkapi dengan live chat agar penjual bisa memantau langsung kegiatan lelang kendaraan miliknya. Prosesnya juga dijamin aman dan pastinya transparan untuk penjual sekaligus pembeli. Apalagi IBID juga memiliki banyak database calon pembeli yang tersebar di semua wilayah dan siap untuk membeli mobil. Tunggu apa lagi, mau jual mobil praktis, daftar lelang di IBID saja.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.