tips pemasaran produk

Salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang pelaku usaha adalah keterampilan memasarkan barang yang  baik dan benar. Sebagus apapun seorang pelaku usaha dalam membuat dan produksi suatu barang tanpa adanya kemampuan cara memasarkan produk atau barang akan membuat usaha tidak akan berjalan dengan lancar.

Cara Memasarkan Produk Secara Mudah Yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini cara memasarkan produk secara mudah yang perlu anda ketahui, antara lain :

  1. Memberikan harga yang tidak bulat dan cenderung ke atas

Salah satu cara memasarkan produk adalah dengan memberikan harga pada sebuah produk dengan harga tidak bulat, namun cenderung ke atas. Misalkan harga Rp 9.950,00. Hal tersebut memberikan efek psikologis bahwa harga sebesar itu akan tampak lebih murah ketimbang harga Rp 10 ribu.

  1. Memberikan hadiah langsung

Pada saat momen tertentu, anda bisa memberikan hadiah langsung kepada pelanggan anda atas kesetiaannya membeli produk dari anda. Ini juga merupakan bagian dari pemasaran yang berfokus pada pelanggan. Misalkan pada saat hari raya lebaran memberikan kue satu bungkus kecil. Walaupun harganya tidak seberapa mahal, tapi cukup membuat kedekatan anda dengan pelanggan.

  1. Beli 3 Gratis 1

Cara pemasaran produk secara mudah lainnya adalah memberikan bonus satu buah produk atas pembelian tiga buah produk yang sama.  Hal itu bermanfaat dalam meningkatkan kuantitas penjualan atau untuk meningkatkan banyak penjualan sehingga akan semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

  1. Menggunakan kata-kata ampuh

Cara memasarkan produk secara mudah yang perlu anda ketahui lainnya adalah menggunakan kata-kata ampuh dalam setiap promosi  atau penawaran barang kepada pihak prospek. Contohnya penggunaan kata-kata gratis ongkos kirim, layanan barang diantar sampai rumah, tidak ada lagi barang yang lebih murah dari produk kami, dan lain sebagainya. Hal itu akan menarik semakin banyak pembeli.

  1. Buat paket

Cara pemasaran berikutnya dapat dilakukan dengan membuat paket produk. Gabungan produk yang sama atau berbeda digabungkan dalam satu produk atau paket dan dijual secara bersamaan.

Demikianlah beberapa cara dan tips pemasaran produk secara mudah yang bisa anda lakukan. Cara ini sudah terbukti berhasil dalam meningkatkan penjualan produk apapun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.