Jose Mourinho memiliki petuah dan kata kata mutiara berharga bagi pemain dan pelatih soal sudut pandang Liga Champions. Juru taktik Spurs, Jose Mourinho, menyebut bahwa trofi Liga Champions tidak bisa menjadi tolak ukur kesuksesan bagi seorang pemain dan pelatih. Selain itu, pelatih yang berjuluk The Special One itu menyinggung nama bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Sebagaimana yang diketahui, Jose Mourinho secara luas dianggap sebagai salah satu manajer tersukses sepanjang masa. Tidak bisa dipungkiri kembali jika suatu klub ingin menggaransi sebuah gelar dari sebuah kompetisi, maka pilihan yang tepat ialah menggunakan jasa Jose Mourinho. Meraih trofi sepertinya memang sudah menjadi jaminan bagi klub yang memakai jasa Mourinho.

Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United pernah merasakannya. Selama menangani klub klub tersebut, Mourinho berhasil memenangkan 25 trofi. Itu termasuk dua gelar Liga Champions dan tiga gelar Liga Inggris. Meskipun terbilang sukses dalam memberikan gelar pada klub klub yang pernah ia tukangi, namun Jose Mourinho memiliki pandangan tersendiri soal Liga Champions.

Menurutnya, titel gelar Liga Champions tak menjadi parameter bagi pemain atau pelatih disebut sukses dalam karier sepak bola mereka. "Ketika anda tidak memenangkan trofi Liga Champions, tak berarti bahwa anda bukan sebagai pelatih atau pemain yang fenomenal," terang Mourinho, dikutip dari laman FCInternews . "Apa yang membuat seorang pelatih atau pemain layak disebut sukses ialah menjadi juara di kompetisi (liga) besar."

Mou kemudian mengambil contoh pada kasus yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovic. Striker andalan AC Milan sepanjang karier profesionalnya sekalipun belum pernah merasakan manisnya gelar Liga Champions. Namun toh menurut kacamata The Special One, Ibra tetaplah sosok pemain dengan kualitas terbaik yang pernah ia latih.

Tidak bisa dipungkiri kembali deretan klub elite Eropa pernah menggunakan jasa bomber 39 tahun itu. Sebut saja AC Milan, Inter Milan, Juventus, barcelona, Manchester United hingga PSG telah merasakan servis yang diberikan oleh Ibra. Namun hingga saat ini ia kembali membela panji Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic belum pernah mengangkat trofi si Kuping Besar itu.

"Bagi saya pemain paling luar biasa dalam 20 tahun terakhir adalah Ibrahimovic.Dia masih pemain yang fantastis meski berusia 39 tahun dan tidak pernah memenangkan Liga Champions," terangnya. Pukul 03.00 WIB RB Leipzig vs Liverpool

Barcelona vs PSG Pukul 03.00 WIB Sevilla vs Dortmund

Porto vs Juventus Pukul 03.00 WIB Atletico Madrid vs Chelsea

Lazio vs Bayern Munchen Pukul 03.00 WIB Atalanta vs Real Madrid

Monchengladbach vs Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published.