Hasil Liga Inggris yang berakhir manis untuk Manchester City di laga kontra Wolves, (3/3/2021) tak membuat Pep Guardiola besar kepala. Pep Guardiola bahkan masih menganggap Manchester United bisa mengganggu misi Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Meski tim asuhannya unggul 15 poin dari sang rival sekota, pelatih asal Spanyol itu tak ingin anak asuhnya hilang fokus.

Terlebih, pada pekan selanjutnya mereka akan langsung berduel dengan Manchester United. "Manchester United. Itulah yang ada dalam pikiran kami sekarang ini," ungkap Pep Guardiola dikutip dari BBC. "Masih ada 33 poin untuk diraih kedepannya. Besok (dini hari) mereka akan tampil."

"Kami memiliki jeda satu atau dua hari kemudian bersiap untuk Manchester United di kandang," sambungnya. Derbi antara Manchester City vs Manchester United yang akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2021) ternyata menyisakan kekhawatiran tersendiri untuk Pep Guardiola. Mantan nakhoda Barcelona itu malah lebih pede bentrok dengan Manchester United digelar di Old Trafford.

Kegundahan Pep itu bukannya tanpa alasan. Sebab The Citizen memiliki rekor yang lebih apik saat duel dengan Setan Merah di kandang sang rival. "Kami memiliki rekor yang lebih bagus di Old Trafford daripada di Etihad," ujar Pep Guardiola.

"Kami memiliki satu atau dua hari untuk beristirahat dan saya makin sadar betapa kuatnya mereka." "Ini adalah peluang yang bagus untuk kami mengambil langkah yang besar dan kami jelas akan mencobanya," lanjutnya. Pep Guardiola nampaknya tahu betul dengan potensi ancaman yang dimiliki Manchester United musim ini.

Setan Merah pun menenteng status sebagai penantang terdekat The Citizen untuk membuyarkan peluang juara LIga Inggris yang semakin besar di depan mata mereka. Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol itu mewanti wanti tim asuhannya untuk bisa mengamankan poin sebanyak mungkin di sisa kompetisi. Terlebih mereka juga masih pentas di ajang Liga Champions.

Fokus dan konsentrasi Kevin De Bruyne dkk dituntut berada dalam level tertinggi untuk berbicara banyak di ajang bergengsi tersebut. "Saya lebih dari senang dengan apa yang kami raih hingga kini," ucap Pep Guardiola. "Kami bisa menikmati ini dan beristirahat beberapa saat."

"Untuk memenangkan Premier League, kami perlu mengamankan poin poin tersisa," pungkasnya. Manchester City sendiri mencetak 4 gol dalam laga ini melalui Dendoncker (OG, 15'), Gabriel Jesus (80' dan 90+3') serta Riyad Mahrez (90'). Sedangkan satu gol pasukan Nuno Espirito Santo dibuat atas nama Coady (61') memanfaatkan umpan Joao Moutinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.