Sether : Membuat Digital Marketing Dalam Bentuk Blockchain

Posted on

Sether – Mintalah seorang pakar pemasaran di dunia, dan dia akan memberitahu Anda bahwa, publisitas dari mulut ke mulut adalah media yang paling efektif untuk memasarkan produk. Masalahnya adalah dengan menemukan cara untuk meyakinkan pelanggan agar melakukan pekerjaan kotor ini untuk Anda.

Ada banyak usaha untuk melakukan hal ini di masa lalu, dengan menciptakan nilai lebih atau dengan memberikan potongan harga khusus dan bonus rujukan, namun sebelumnya tidak ada kontrak blockchain dan smart yang digunakan untuk menyelesaikan tugas ini.

Sether mencoba membangun sebuah platform yang, dengan bantuan teknologi blockchain, dapat mendorong terciptanya loyalitas di antara pelanggan, menerapkan kampanye pemasaran dan juga mempelajari perilaku pelanggan di berbagai jejaring sosial. Tidak dapat dipungkiri fakta bahwa promosi media sosial hampir sama dengan, jika tidak lebih, penting daripada bentuk pemasaran tradisional yang meliputi televisi, papan reklame, dll.

Jadi, bagaimana ini bekerja?

Sether dibentuk berdasarkan gagasan bahwa dengan menggabungkan data dari platform media sosial dan teknologi blokir kontrak cerdas, perusahaan dapat melihat hasil pemasaran yang lebih baik.

Sether adalah oracle data media sosial yang cerdas, yang pertama dari jenisnya, yang berarti bahwa alih-alih memindahkan data antara sumber eksternal dan blockchain, Sether juga melacak dan menganalisis data dari platform media sosial, agar kontrak cerdas berfungsi dengan baik.

Tapi apa itu Kontrak Cerdas?

Kontrak cerdas adalah kontrak pelaksana sendiri yang memberikan cara penyelesaian sengketa yang lebih cepat, lebih murah dan aman daripada kontrak tradisional.

Kontrak pintar ini bergantung pada data dari sumber dunia nyata untuk menentukan apakah kontrak harus dijalankan atau tidak.

Dan buku besar yang terdesentralisasi berarti bahwa tidak ada perantara yang terlibat dalam sistem ini.

Tapi, bagaimana perusahaan memanfaatkan teknologi ini?

Ada berbagai kemungkinan kasus penggunaan bagi perusahaan untuk menggunakan teknologi Sether.

Ciptakan loyalitas di antara pelanggan.

Misalkan, perusahaan XYX menjalankan kampanye pemasaran digital dan memutuskan untuk meminta pelanggannya menciak menggunakan hashtag tertentu untuk mempromosikan mengapa mereka menyukai merek tersebut.

Perusahaan kemudian menggunakan kontrak cerdas untuk menetapkan parameter tertentu, seperti setiap pelanggan yang menggunakan tweet hashtag lebih dari 5 kali mendapat diskon 10% pada saat mereka menggunakan produk mereka. Dengan melakukan ini, tidak hanya proses otomatis tapi bahkan pelanggan yakin bahwa mereka akan diberi imbalan karena menyebarkan pesan positif tentang merek tersebut.

Targetkan segmen pelanggan yang tepat

Apalagi merek XYZ bisa memberi penghargaan kepada pelanggan yang menyebarkan pesan tentang merek XYZ melalui tweets, update status atau komentarnya. Sekarang, firma itu bertanya

Pelanggan dapat didorong untuk mempromosikan merek XYZ di platform media sosial pilihan mereka dan kemudian kontrak cerdas dapat secara otomatis melacak pelanggan yang telah melakukannya untuk beberapa waktu dan memberi penghargaan kepada mereka dengan memberikan diskon.

Parameter yang pasti untuk Kampanye Pemasaran

Merek XYZ dapat menggunakan kontrak cerdas untuk menetapkan target tertentu bagi promotor atau eksekutif pemasaran mereka untuk mencapainya. Sasaran ini bisa untuk mendapatkan sejumlah pengikut di platform atau reaksi publik yang positif. Kontrak cerdas yang Sethers berikan dapat melacak data di platform media sosial untuk menentukan apakah target tersebut telah tercapai dan kemudian sesuai dengan pelunasan pembayaran tersebut.

Pantau bagaimana rujukannya dilakukan

Merek XYZ tidak perlu memonitor apakah promotor mereka dalam program rujukan tetap sesuai dengan janji mereka. Mereka hanya bisa membuat kontrak yang cerdas dan dengan melakukan ini, kedua belah pihak bisa mendapatkan imbalan, setelah janji terpenuhi.

Berikan insentif kepada Anggota PR

Kapan pun merek XYZ menginginkan departemen in-house mereka untuk memberikan hasilnya, mereka dapat membuat kontrak cerdas yang akan memberi penghargaan kepada tim PR jika produk mendapat umpan balik positif dari masyarakat. Imbalan bisa dalam bentuk pembayaran rutin atau bonus juga.

Gamify pengalaman

Merek XYZ dapat mendorong keterlibatan media sosial pengikut mereka melalui permainan sederhana di mana mereka dapat meminta mereka untuk melakukan tugas tertentu seperti mengirim pesan atau tweet menggunakan kata kunci tertentu dan kemudian menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana membantu produk untuk mereka.

Dan kemudian berdasarkan tanggapannya, berikan diskon promosi. Semua ini bisa dilacak dengan menggunakan blockchain dan smart contracts.

Solusi off – blockchain

Ada lebih banyak aplikasi kontrak dan blockchain cerdas dalam domain pemasaran namun Setel telah menyediakan model off-blockchain juga, di mana perusahaan dapat menggunakan dan mengintegrasikan aplikasi mereka menggunakan API jaringan sosial, yang akan mereka sediakan.

Ini bisa digunakan untuk mengirim pesan secara langsung, bereaksi terhadap kata kunci tertentu dan bahkan mencari tahu siapa influencer di media sosial. Semua ini dilakukan secara otomatis melalui sistem mereka.

Untuk memudahkan penggunaan blockchain meski platform mereka, Sethers akan menggunakan token SETH.

Tentang ICO

Untuk ICO, 100 juta token SETH akan dikeluarkan. Dari jumlah tersebut, seperempat yang dialokasikan untuk pra-ICO dan 30% dicadangkan untuk ICO. Investor saat ini ditawarkan bonus tambahan 40%.

ICO akan dimulai pada tanggal 15 Januari 18 dan dijadwalkan akan berjalan 30 hari berikutnya setelah itu.

35% dari total token yang dikeluarkan dicadangkan untuk penggunaan komunitas, penguji beta dan mitra strategis, dan tokennya akan diencerkan 7% setiap tahun untuk mendukung penelitian dan pengembangan produk di masa depan.

1 Seth bernilai 0,003 ETH. Topi kerasnya ditetapkan di 165.000 token, namun tidak ada tutup lunak pada ICO.

Kontribusi minimum ditetapkan sebesar 0,1 ETH dan investor juga dapat menggunakan BTC, LTC dan DASH untuk mengikuti ICO.

[WEBSITE] [ANN] [WHITEPAPER] [MEDIUM] [TELEGRAM] [FACEBOOK] [TWITTER]

 

Author : Namirah

Bitcointalk link : Namirah

ETH : 0x73a860381d5b3C63E2774c5b07aFF04A2F5d2E8C