Nuggets-Platform Layanan Pengamanan Data Pengguna

Posted on

Pencurian data adalah salah satu masalah terbesar dalam bisnis online. Banyak orang bersedia membayar mahal atau melakukan sesuatu untuk mengetahui data perusahaan atau orang lain; karena sangat penting. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa data merupakan aset yang memiliki nilai jual tinggi.

Alasannya beragam, namun yang pasti, pencurian data sering dilakukan sebagai cara menipu orang lain. Misalnya, jika kamu dapat memiliki data perbankan seseorang, lalu kemudian kamu dapat bertransaksi atau mengekstrak dana orang tersebut. Caranya tidak mudah, tapi setidaknya, kalau bisa punya data orang lain maka kamu sudah punya modal utama untuk melakukannya.

Tentang Platform Nuggets

Nuggets adalah platform yang dibuat sebagai brankas untuk semua data yang kamu miliki. Nuggets tidak memiliki wewenang untuk membuka atau bahkan mengetahui data pengguna (kecuali untuk kasus tertentu). Nuggets adalah aplikasi all-in-one (terdesentralisasi). Aplikasi ini memungkinkan untuk mengamankan dan menggunakan data pengguna untuk berbagai keperluan hanya dengan beberapa klik.

Semua informasi yang kamu simpan di Nuggets hanya dapat digunakan setelah kamu masuk ke aplikasi menggunakan verifikasi biometrik. Fitur verifikasi biometrik ini menggunakan sistem berbasis piksel yang akan mengkonfirmasi sidik jari kamu sendiri. Kamu tidak perlu memasukkan kata sandi; kata sandi nya adalah sidik jari kamu sendiri.

Sistem keamanan biometrik sering digunakan untuk mengamankan perangkat elektronik. Setelah kamu berhasil login, maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan berbagai hal. Meski begitu, Nuggets masih memiliki kekurangan. Kelemahan utama Nuggets adalah kurangnya mitra. Hal ini tentunya menjadi penghalang bagi pengguna Nuggets untuk terhubung dengan platform atau aplikasi di luar ekosistem Nuggets.

Masalah yang dihadapi oleh keamanan data

Pencurian data adalah tambang emas di internet. Pencuri data ini bisa menggunakan dan mendapatkan banyak hal dari data yang mereka dapatkan. Yang paling umum adalah penggunaan data curian untuk menambah jumlah pengguna sebuah platform (pelanggan). Platform e-commerce yang memperoleh pendapatan dari pelanggan dan lalu lintas pasti akan melakukan berbagai hal untuk mendapatkan lebih banyak pengguna.

Pengguna data curian (akun) biasanya pemilik blog amatir yang bermain dengan SEO. Bagaimana data atau akun seseorang bisa diretas / dicuri? Jawabannya adalah password. Banyak orang memiliki kemampuan untuk mengetahui atau menghancurkan kata kunci orang lain, tapi di Nuggets, hal seperti itu akan sangat sulit dilakukan.

Seperti telah disebutkan, bahwa Nuggets menggunakan keamanan biometrik yang mengindikasikan bahwa hanya pengguna yang bisa membuka dan menggunakan datanya. Data e-payment juga merupakan salah satu data yang paling diminati oleh para hacker. Hacker ini mengincar uang yang dimiliki orang lain. Data perbankan kamu mungkin juga digunakan oleh seseorang untuk membeli sesuatu tanpa kamu sadari.

Nuggets adalah platform terdesentralisasi yang memungkinkan data milikmu hanya diketahui oleh dirimu sendiri. Bahkan Nuggets pun tidak bisa mengetahui data milikmu kecuali mendapat izin dari kamu atau saat menghadapi kondisi tertentu (seperti kasus hukum).

Kata sandi seringkali memungkinkan orang lain mencuri data. Banyak orang cenderung menggunakan kata sandi yang sama untuk beberapa akun. Tujuannya agar mereka tidak perlu mengingat banyak password. Ini berbahaya karena ketika seseorang mengetahui kata sandi mu, mereka mungkin menggunakannya untuk membuka data mu yang lain. Keamanan biometrik pada dasarnya juga menggunakan satu password untuk semua. Bagi pencuri yang ingin mencuri data, mereka harus terlebih dahulu ‘mencuri’ sidik jari mu; yang tidak mungkin dilakukan.

Layanan Dari Nuggets

Sebagai aplikasi berbasis blockchain, Nuggets akan menghubungkan pengguna ke banyak jaringan. Nuggets juga memungkinkan peenggunanya melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit atau debit dan kriptocurrency. Kamu tentu tidak perlu memasukkan informasi pribadi kapan pun ingin berdagang, masuk saja ke akun Nuggets dan transaksi yang kamu inginkan akan selesai hanya dengan beberapa klik.

Nuggets membuat proses transaksi lebih mudah dari sebelumnya. Tidak ada lagi mengetik, tidak ada lagi yang menunggu, cukup klik dan selesai. Banyak platform memiliki prosedur transaksi yang rumit dan membosankan. Alasan ‘ketidaknyamanan’ ini adalah keamanan. Faktanya adalah platform tersebut bersedia mengetahui data mu (walaupun tidak menggunakannya buruk).

Nuggets ingin membuat metode transaksi yang lebih menyenangkan dan tentunya lebih aman. Tapi sekarang pengguna Nuggets hanya bisa bertransaksi di beberapa platform mitra. Nuggets terus melakukan upaya untuk memperluas kerja sama dengan lebih banyak platform bagi pengguna untuk memiliki lebih banyak pilihan.

Pendanaan Proyek

Pembangunan tentu membutuhkan dana yang banyak, oleh karena itu Nuggets menggelar penggalangan dana melalui ICO. Tujuan penggalangan dana tidak hanya sebagai media untuk pengembangan aplikasi Nuggets namun juga mengajak pengguna dan investor untuk menikmati kemudahan dan manfaat bertransaksi menggunakan Cryptocurrency.

Dengan memperhatikan layanan dan konsep dari Nuggets,nampaknya ini menjadi proyek yang menarik. Sangat beralasan tentunya jika memakai platform ini sebagai investasi.Namun,sebaiknya kamu fikirkan dan pelajari terlebih dahulu. Supaya bisa lebih mantap untuk bervinvestasi di platform ini.

[WEBSITE] [ANN] [WHITEPAPER] [TELEGRAM] [FACEBOOK] [TWITTER]

Bitcointalk link: Namirah

ETH : 0x3fDF92Cfa0a86716Bb03CCe13199B93fE7Db24eA

Comments